Jokowi tak percaya bangsa sendiri usul BUMN dipimpin orang asing
Jokowi tak percaya bangsa sendiri usul BUMN dipimpin orang asing

NEGARAISLAM.COM Pernyataan Presiden RI Joko Widodo yang memperbolehkan BUMN dipimpin asing mendapat reaksi dari Partai Gerindra. Presiden Jokowi dinilai tak percaya pada anak bangsa sendiri.

“Sebenarnya itu menunjukan kalau Presiden Joko Widodo sudah kurang percaya diri terhadap kemampuannya dalam memimpin negara ini dan pada bangsanya sendiri,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono kepada wartawan, hari ini.

Jokowi beralasan, dengan dipimpin orang asing, nantinya bisa belajar serta termotivasi dan berkompetisi. Mantan wali kota solo menilai orang asing memiliki semangat kompetisi dan dapat membuat BUMN dapat terus maju dan berkembang secara optimal.

Arief menjelaskan, bukan jaminan jika BUMN dikelola orang asing pasti akan maju. Banyak perusahaan asing yang kolaps, seperti Citybank, Lehman Brother, AIG dan, lain-lain yang sahamnya jatuh dan rugi besar.

“Tiru dong negeri tirai Bambu dalam mengelola BUMN dimana mereka berhasil melakukan transformasi BUMN-nya tanpa gunakan orang asing. Hari ini ekonomi RRC menjadi maju karena mesin ekonomi itu BUMNnya,” paparnya.

Alasan BUMN sulit maju bukan karena masalah kompetensi sumber daya manusianya, tapi dikarenakan adanya kepentingan politik, sistem yang perlu dibenahi serta aturan yang belum dikelola secara profesional.

“Selama ini BUMN saat mau melakukan aksi korporasi masih saja diganggu DPR . Juga ditempatkan direksi-direksi karena pilihan politik bukan Karena profesioalisme,” tuturnya.

Incoming search terms:

1 COMMENT

  1. BUMN dipimpin asing mendapat reaksi dari Partai Gerindra, itu saya sangat setuju . saya yakin bahwa banyak anak bangsa sendiri yang bisa memimpin BUMN. kenapa mau dipimpin orang asing.

LEAVE A REPLY